Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ke ROM Global Kenzo

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ke ROM Global” -Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro memang menjadi primadona saat ini tidak hanya dari segi fisik yang elegan dengan layar 2,5D nya namun juga performa yang menjanjikan. Nah kali ini ada banya sedikit keluhan tentang ROM abal abal yang dibawa Xiaomi Redmi Note 3 Pro, karena banyak bloatware terinstal secara otomatis dan tak dapat dihapus.

Namun bukan hanya mengenai bloatware saja akan tetapi juga biasanya ada newbe yang nyoba nyoba root hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan ternyata gagal dan menyebabkan hpnya  mati atau bootloop. Ada juga kejadian lain yang menerangkan ia mencoba ganti rom Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan rom yang lebih keren atau apalah dan gagal pula akhirnya bootloop.

Masalah seperti rom abal abal, gagal root, gagal instal costum rom dan lain lain itu mengharuskan kita untuk melakukan flashing terhadap Xiaomi Redmi Note 3 Pro agar masalah tersebut dapat terselesaikan segera dan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro kita bisa digunakan kembali seperti semula.

Karena prosesi flash membutuhkan bahasan yang lebih komplek lebih baik kita memikirkan cara menyelesaikan proses flashing nya. Kami harab sobat Masalah Techno memperhatikan baik baik dan berusaha melakukan semua sesuai intruksi agar proses flashing berhasil dengan lancar dan menjamin keselamatan ponsel sobat. Langsung saja kita menuju prosesnya dibawah ini.

Note : Kami hanya membantu sobat mencari jalan keluar untuk masalah pada ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro sobat jikalau nanti ada hal hal yang tidak diinginkan sobat harus menanggung akibatnya sendiri namun kami selalu stay on untuk membantu sobat lewat fans page fb kami.

Pertama tama download semua file dan driver yang dibutuhkan.

Lalu ikuti langah flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibawah ini

  1. Instal PDA Net, caranya lihat disini.
  2. Instal Mi flash di komputer sobat, caranya disini.
  3. Extract Adb yang sudah di download tadi ke folder terserah / buat folder baru biar mudah.
  4. Extract ROM Global Stable yang sudah di download ke folder baru tadi bersama adb. Cara Extract yang benar
  5. Proses intalasi telah selesai.

Selanjutanya cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro  menggunakan  Mi flash.

  1. Hidupkan hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro sobat dan masuk ke Setting – About phone. Tekan beberapa kali MIUI version hingga muncul tulisan “you are now a developer!” Kembali lalu masuk ke Setting – Additional setting – Developer option, dan nyalakan atau centang pada USB debugging.

    Aktifkan USB Debuging

    Tekan dan Aktifkan USB Debuging

  2. Siapkan kabel data micro USB 2.0 disarankan memakai kabel original bawaannya lalu colokan ke komputer. Sambungkan Redmi Note 3 Pro sobat ke komputer dengan kabel USB tadi.

    Aktifkan USB Debuging 1

    Pilih OK jika setelah mencolokan ke PC muncul dialog seperti ini.

  3. Lalu pergi ke folder adb hasil extract sebelumnya, masuk ke cmd dengan cara tekan ctrl dan shift secara bersamaan kemudian klik kanan pada mouse di dalam folder itu lalu pilih open command window here.

    Open CMD untuk Xiaomi Fastboot Mode

    Akan Muncul Comand Prompt seperti ini

  4. Ketikan pada cmd perintah ”adb devices” (tanpa tanda kutip) kemudian enter.

    Open CMD untuk Xiaomi Fastboot Mode

    Ketikan adb devices lalu enter

  5. Ketikan kembali ”adb reboot edl” tanpa tanda kutip, kemudian enter.

    Open CMD untuk Xiaomi Fastboot Mode

    Ketikan lagi adb reboot edl lalu enter

  6. Setelah itu jalankan MiFlash atau MiPhone (biasanya ada di layar atau di start) dengan klik 2x pada aplikasi tersebut. (posisi sudah terinstal)

    Tampilan MIFlash

    Tampilan MIFlash

  7. Klik browse dan arahkan ke folder ROM  yang  sebelumnya sudah di extract lalu pilih nama folder extract tadi misal dibawah ini kezo global lalu OK.

    Urutan Browser File MiFlash

    1. Tekan Browser, 2. Pilih Firmware yang telah diextract tadi 3. Tekan OK

  8. Jika sudah pindahkan tanda flash all except ke flash all
  9. Lanjutkan dengan menekan Refresh
  10. Perhatikan akan muncul COM/code seperti pin bb yang artinya Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah siap untuk di flash

    Tampilan MiFlash Setelah Smartphone Konek

    Tampilan MiFlash Setelah Smartphone Konek

  11. Tekan COM/Code tersebut lalu tekan Flash
  12. Flashing sedang  berjalan

    Proses Flashing MiFlash sedang berjalan

    Proses Flashing MiFlash sedang berjalan

  13. Jika sudah muncul ”the operation completed successfully” artinya proses flashing telah selesai.
  14. Cabut hp sobat dan nyalakan seperti biasa maka sobat akan diminta memasukan settingan awal seperti hp baru pada umumnya, dan selamat Xiaomi Redmi Note 3 Pro sobat sudah memakai ROM Global.
NOTE: Beberapa device Xiaomi Redmi Note 3 Pro setelah di flash dengan ROM ini tidak terdeteksi SIM card atau tidak ada signal. Untuk mengatasinya adalah dengan cara mengupgrade ke veri ROM terbaru.
Sekian dari masalahtekno semoga membantu dan bermanfaat untuk sobat dan orang disekitar sobat, kami dari masalah tekno mengucapkan terimakasih karena telah mampir, dan silahkan bertanya di komentar pabila ada hal yang kurang dimengerti. See you on next meeting and keep with your inovative.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *