Cara Flash ZTE V815W via SP Flashtool beserta gambar

Cara Flash ZTE V815W” – Assalamualaikum sobat Masalah Techno, bahasan kali ini kami menyediakan “cara flash ZTE V815W” menggunakan driver flash bernama Smartphone Flastool atau disingkat SP Flashtool. Sebelum memaparkan “cara flash ZTE V815W” kami ingin bertanya apakah masalah Anda seperti mentok di logo, keluar tulisan force stop, atau bahkan biasanya mati total atau matot? Nah untuk cara mengatasi bootloop, hang logo, softbrick, dan lain lain, kami sangat menyarankan untuk melakukan flashing ZTE V815W agar masalah tersebut cepat terselesaikan.

Cara flash ZTE V815W tidaklah terlalu sulit jika telah mengerti langkah-langkahnya, namun jika teman tidak mengikuti langkah demi langkah secara runtut dan benar maka akan mengakibatkan sebuah kerusakan yang lebih besar lagi. Jika bertanya mengenai tingkat keberhasilan, tenang saja karena Cara flash ZTE V815W dibawah ini telah diuji oleh banyak orang dan hasilnya begitu memuaskan sehingga membuat HPnya kembali normal seperti semula.

Cara Flash ZTE V815W

Cara Flash ZTE V815W

Ada beberapa hal yang dibutuhkan untuk flash ZTE V815W, karena tidak cukup dengan hanya SP Flashtool saja, tetapi membutuhkan file-file lainnya seperti USB Vcom untuk MTK driver, firmware ZTE V815W, dan alat seperti komputer. SP Flashtool ini dibuat kusus oleh Mediatek untuk digunakan flashing Android berchipset Mediatek, jadi sudah dipastikan persentase keberhasilannya mencapai 98%. Mengapa hanya 98%? Itu karena kami tidak mau memberikan Anda harapan penuh untuk sebuah keberhasilan.

Silahkan langsung meyimak cara flash ZTE V815W dibawah ini, namun sebelumnya lengkapi dulu file-file yang dibutuhkan, jangan lupa like dan share artikel ini ke social media dan lainnya agar lebih terasa bermanfaat untuk orang banyak. Silahkan melanjutkan membaca dibawah ini.

Pertama siapkan alat dan bahan dibawah ini

  • Tentunya kita memerlukan ponsel ZTE V815W.
  • Laptop atau PC bisa pinjam ketemen atau kewarnet.
  • Kabel data USB yang bagus kalau gak ada pinjem juga boleh.
  • Firmware ZTE V815W. Pass : YUDI BILLY
  • SP Flashtool untuk all tipe device. (pilih satu saja)
  • USB MTK Driver. (wajib download dan instal)

Selanjutnya iktui tutorial cara flash ZTE V815W dibawah ini

NB: Sebelum melakukan cara flash dibawah pastikan baterai minimal 15% (umumnya segitu), namun kami biasanya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dengan mencharger battry hingga 50%.

  1. Extrack semuanya file .rar atau .zip yang telah didownload tadi, maka akan muncul firmware ZTE V815W dan software SP Flastool serta drivernya.
  2. Instal Drive Vcom terlebih dahulu.
    Buka sp flashtool dengan run as administrator
  3. Jika sudah, buka SP Flash Tool dengan klik kanan lalu pilih Open in Administrator. [run as administrator]
    Pilih Scatter Loading
  4. Setelah itu terbuka, klik di tab Scatter loading atau sekawannya.
  5. Cari firmware scatter pada file telah diextrak tadi biasanya tulisannya MT6572_android_scatter.txt atau sebagainya pilih dan open file tersebut maka akan tertata secara otomatis.
    Cari Firmware Scatter tadi
  6. Jangan centang Preloader” setelah itu matikan ponsel dan lepas baterainya untuk beberapa detik., lalu pasang lagi namun jangan dihidupkan dahulu.
    Tekan Download, ingat “Jangan Centang Preloader
  7. Tekan Download / Firmwrae Upgrade pada SP Flash Tool tersebut.
  8. Tekan Volume UP saat ZTE V815W dalam kondisi mati secara bersamaan dan jangan dilepaskan. Masukan USB ke komputer dan ponsel anda dengan tetap menekan tombol volume tadi.
    Proses akan berjalan Jika langkahnya benar
  9. Jika berhasil maka proses flashing ZTE V815W akan berjalan secara otomatis. Anda boleh melepas tombol yang ditekan tadi jika proses flashing sudah berjalan.
  10. Tunggu, jika sudah selesai biasanya ada kata OK atau PASS dengan centang.
    Tanda jika Proses telah usai dan berhasil
  11. Lepaskan HP dari komputer lalu lepas baterainya untuk beberapa detik, setelah itu pasang lagi dan hidupkan, ingat boot pertama biasanya agak lama.
  12. Selesai
NB : Jika terjadi masalah saat melakukan flashing silahkan langsung berkomentar atau menghubungi kami via page facebook agar lebih nyaman dalam berkomunikasi. Setiap masalah sobat tanggung sendiri, namun kami selalu siap membantu agar masalah sobat cepat teratasi.

Beberapa smartphone  terkadang mengalami kegagalan namun akhirnya juga berhasil, jadi hanya masalah ketekunan dalam mencoba saja, untuk “cara flash ZTE V815W” diatas jika ingin berkomentar mengenai hal tersebut silahkan ajukan dibawah. Terimakasih atas perhatiannya untuk cara flash ZTE V815W yang telah kami utarakan diatas dan assalamualaikum wr.wb.

Incoming search terms:

23 tanggapan untuk “Cara Flash ZTE V815W via SP Flashtool beserta gambar”

  1. Azmi Dheyu berkata:

    Klo gak kebanyakan d pc penyebab nya apa om?pdhl udh di panggung driver ny

  2. Anonim berkata:

    kenapa ya padahal udah berhasil proses nya
    namun masih belum bener hp nya

    • gandhi berkata:

      Coba sobat screensht setiap prosesnya siapa tahu ada yang salah biar kami benarkan, atau kalau memang sudah benar semuanya bisa jadi hp sobat kena rom nya. atau IC Flash kurang detect

  3. yusri adhi berkata:

    bos knp, cache dan usrdata masih kosong apa solusix bos…

  4. yusri adhi berkata:

    Bos knp cache dan userdata, kosong mohon solusix bos..

  5. Gan Saya Kan Salah Masang Rom Di Zte V815W Nah Terus Tampilan Layar Jadi Pecah Pecah + Bergaris Karna Gasupport Dan Salah Masang Rom

    Apa Bisa Flashing Pake Cara Ini ? Terimakasih

  6. Skynet771 berkata:

    Assalamualaikum gan ini membutuhkan koneksi internet apa tidak ?

  7. arif cupert berkata:

    Makasih banyak gan….

  8. UDIN berkata:

    SETELAAH FLAS SUKSES HP MALAH MATOT GAN KENAPA YAAAAA….

    • gandhi berkata:

      Sobat gk nyentang preloadernya kan? Kalau iya, itu bahaya sob, emang bisa nyebabpin softbrick. Mangkanya kami kasih note jangan centang preloader dulu.

  9. Dk berkata:

    Gan, sy mau nanya klo zte v815w ini setelah di flash awalnya bisa. Trus dimatikan, sekarang dinyalakan lagi bisa start tapi hanya sampai logo ZTE yg putih besar dan layarany hitam itu. Ini kenapa y gan, trus cara mengatasi ny bagaimana, sy lagi butuh ini… Tks.

    • gandhi berkata:

      flash lagi sob, namun format dulu sob eMMC nya pakai flashtool caranya di artikel cara mengatasi pmt error di web sini sob, kalau masih gak bisa kemungkinan eMMC nya udah Aus.

      • Dk berkata:

        Seperti ny tidak bisa gan, sudah sy coba tapi tetap saja. Lagipula klo sudah keluar layar hitam dg tulisan ZTE ada keluar semacam bunyi krek krek gt…
        Ini jg kemarin sudah bisa, trus sy ingin reset ke pengaturan pabrik dari setting, eh malah jadi begini… Tidak ada cara lain y gan?

  10. Zilong berkata:

    Gan,,,klo frameware yg full useradata chace,,,ada ga

  11. eddo berkata:

    Maaf mazter….

    “Tekan volume Up & Down bersamaan” TIDAK BERHASIL” saat saya terapkan. Proses TIDAK berjalan. Tapi saat saya tekan Volume Up (+) proses berjalan & sukses, di tandai notifikasi “Download OK” & tanda Checklist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *