Cara Terbaik Flashing OPPO F3 CPH1609 Red Edition Tanpa PC

Cara Flash OPPO F3 CPH1609 Red Edition Tanpa PC – Hai Sobat Masalah Tekno, dikesempatan kali ini kami ingin berbagi tentang tutorial cara flash atau install ulang OPPO F3 CPH1609 Red Edition tanpa PC. Yup tanpa pc, walaupun sebenarnya masih membutuhkan PC untuk kondisi tertentu. Tutorial kali ini terinspirasi dari HP admin dulu pernah bootloop bahkan cuman getar aja.

Tutorial Cara Flash Firmware Stock ROM Update OPPO F3 Red
Tutorial Cara Flash Firmware Stock ROM Update OPPO F3 Red

Tapi beruntungnya dengan cara flashing dibawah hp admin bisa kembali normal lagi. Tentunya tidak akan berguna untuk semua orang ya Sob. Karena kerusakan setiap smartphone itu tingkatannya berbeda beda, misalkan cuma bootloop, softbrick atau updating pasti masih bisa dibenerin.

Jikalau udah matot sobat tidak bisa menggunakan cara install ulang dibawah untuk OPPO F3 CPH1609 Red Edition milik sobat. Dikarenakan hidup aja udah gak bisa jadi tidak memungkinkan untuk menggunakan metode flashing dibawah jika smartphone sobat udah matot. Okelah sob kita langsung saja ya ke tutorial cara flash install ulang OPPO F3 CPH1609 Red Edition dibawah ini. Lets kuy

Pertama ambil firmwarenya dibawah ini.

Firmware OPPO F3 CPH1609 Red Edition download disini

Nb: Pastikan baterai mencukupi untuk melakukan cara flash OPPO F3 CPH1609 Red Edition dibawah jika kuwatir terjadi sesuatu silahkan isi sampai penuh, itu akan lebih baik dan aman.

Selanjutnya ikuti tutorial cara flash OPPO F3 CPH1609 Red Edition dibawah ini

  1. Download file Firmware yang kami sediakan diatas
  2. Copy Firmware ColourOS UI berextensi ZIP yang telah didownload dan letakkan di SDCard langsung diluar. Jangan ditaruh dalam folder.
  3. Pastikan lagi ponsel Anda telah memiliki daya cukup untuk melakukan flashing.
  4. Setelah itu matikanlah HP, sampai benar-benar mati.
  5. Setelah dalam kondisi mati, tekan tombol volume Down (-) bersamaan dengan Tombol Power, bisa bersamaan atau bisa juga tombol volumenya didahulukan. Ini berguna untuk masuk ke Recovery mode.
    Cara-Flash-OPPO-Smartphone-Tanpa-PC
    Step by step
    1. ColourOS Recovery dapat dioperasikan menggunakan touch screen.
    2. Setelah itu pilih bahasa English atau lainnya kalau ada. (Disarankan bahasa Inggris)
    3. Jika sudah Anda akan disuguhi Menu Recovery.
    4. Pilih Wipe Data terlebih dahulu, lalu pilih bawah sendiri yang Wipe data and removable aplication
    5. Nah sekarang waktunya flash atau update.
    6. Pilih Instal from storage devices
    7. Pilih From SD Card
    8. Pilih Firmware Colour OS yang tadi dicopykan ke SDCard directory.
  6. Maka proses flash akan langsung dimulai.

    Prosess Flashing, Install Ulang, Upgrade OPPO
    Prosess Flashing, Install Ulang, Upgrade OPPO
  7. Setelah proses Upgrade/flash selesai pilih Reboot System.
  8. Tunggu hingga selesai (biasanya booting pertama agak lama).
  9. Hore cara flash dan update sudah selesai.

Setelah melakukan cara flash diatas biasanya OPPO F3 CPH1609 Red Edition Blue akan reboot dengan sendirinya, namun jika tidak reboot silahkan langsung pilih reboot pada Color OS Recovery tadi. Jika ingin melakukan sesuatu seperti wipe data factory reset atau lainnya silahkan dilakukan jika ingin memastikan OPPO F3 CPH1609 Red Edition kembali kekondisi awal saat baru beli. Tetapi akibat tanggung sendiri ya.

Jika sudah selesai mengenai cara flash OPPO F3 CPH1609 Red Edition dari kami silahkan tinggalkan komentar agar kami lebih termotivasi untuk memebuat artikel lagi, jika ada yang lan silahkan ajukan pertanyaan dibawah. Jika ada kesalahan saat proses flash F3 CPH1609 Red Edition silahkan langsung tanyakan dibawah agar kami bisa langsung merespon pertanyaan Anda secepat mungkin, terimakasih dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *